Jenis-Jenis Polyflex Chemica dan Cara Mengaplikasikannya

Bahan polyflex saat ini lebih dikenal sebagai bahan yang digunakan untuk membuat sablon nomor punggung pada jersey olahraga seperti jersey bola. Anda bisa dengan mudah menemukan jasa yang Jual Polyflex Chemica yang merupakan jenis terbaik. Namun, polyflex chemica ini ternyata memiliki banyak jenis, lo! Apa saja dan bagaimana cara aplikasikannya?


Jenis Polyflex Chemica
1. Hotmark PU
Jenis polyflex chemica yang pertama adalah hotmark PU yang merupakan salah satu jenis yang terbaik. Jenis ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan cutting dengan ukuran kecil. Biasanya, bahan yang satu ini digunakan untuk media katun, polyester, dan bahan kain lainnya. Tekstur dari bahan ini adalah halus, elastis, daya rekat kuat dan masking tempel.

2. Fisrtmark PVC
Lalu, ada jenis fisrmark PVC yang merupakan polyflex dengan ketebalan super tipis dan memiliki daya rekat yang sangat kuat. Jenis yang satu ini bisa digunakan untuk semua jenis media kain dan memiliki sifat yang elastis dan tidak mudah mengelupas atau retak. Pilihan warna dari jenis polyflex yang satu ini ada banyak dan tidak transparan ketika diaplikasikan.

3. Magicflex Foam
Ada juga jenis magicflex foam yang biasanya digunakan untuk membuat sablon kaos dengan pose 3D atau yang menyerupai foam. Hasil sablon menggunakan jenis yang satu ini biasanya terlihat sangat elegan. Terlebih, tekstur bahan ini juga sangat halus dan daya rekatnya tinggi. Untuk Harga Polyflex yang satu ini, jelas lebih mahal ketimbang dua sebelumnya.

4. Upperflock
Lalu, ada upperflock yang merupakan jenis polyflex dengan tekstur yang sangat lembut namun memiliki karakteristik seperti beludru ketika diaplikasikan pada media kain. Hanya saja, untuk hasil aplikasinya, tidak transparan namun tetap melekat dengan kuat. Jenis yang satu ini biasanya digunakan untuk membuat sablon distro yang sering dijumpai di pasaran.

Kelebihan Polyflex Chemica
Kelebihan dari bahan polyflex chemica bila dibandingkan dengan bahan sablon yang lain adalah lebih aman dan praktis dalam penerapannya. Selain itu, jenis ini juga lentur dan warnanya tak mudah luntur. Pilihan warna dari ini juga sangat banyak serta ceah dan tajam.

Kelebihan lainnya adalah ketika Anda mengerjakan proses sablonnya, prosesnya akan sangat mudah dan cepat karena bahan ini sangat mudah dipasang. Lalu, siapa saja bisa pakai baju yang disablon dengan ini. Baik itu bayi atau anak-anak, apalagi orang dewasa. Lalu, untuk harga polyflex ini sendiri cukup murah, sekitar Rp115.000,- saja per meter.

Cara Mengaplikasikannya
Untuk mengaplikasikan ini, Anda bisa menyiapkan gambar terlebih dulu dan ikuti intruksi yang ada di printer. Lalu, pasang suhu pencetakan pada 45 derajat celcius dan suhu pengeringan adalah 50 derajat celcius. Untuk hasil terbaik, ada baiknya Anda menggunakan mesin pencetak yang bagus.
Jika sudah, Anda tinggal mencetaknya saja. Ketika akan melepasnya, tunggu dulu hingga tinta yang ada di sana kering pada suhu ruang atau setidaknya 4 jam setelah selesai cetak. Lalu, untuk proses transfer ke bahan kain,  bisa dilakukan dengan menggunakan masking tape tranparan anti panas dan langsung saja lepaskan.

Jadi, sudah tahu kan apa itu polyflex chemica dan apa saja jenisnya? Bahan yang satu ini biasanya memang digunakan untuk kebutuhan jersey sablon dan proses aplikasinya juga mudah. Untuk Anda yang cari yang jual polyflex chemica, bisa langsung pesan ke polos.id saja. Di sini, tersedia secara lengkap dengan pilihan warna lengkap juga serta harga murah.
Disqus Comments