5 Desain Gaya Rumah Modern Dan Minimalis

Tidak hanya fashion saja yang memiliki style diera milenial ini, karena rumah juga semakin bervariasi bentuknya dan memiliki style sendiri. Konsep minimalis adalah konsep yang paling menarik dan menjadi trend saat ini. Konsep rumah minimalis ini masih disalah artikan oleh sebagian besar masyarakat ini. Konsep rumah minimalis ini tidak bergantung kepada luas wilayah yang akan dibangun sebuah hunian. Masih banyaknya orang yang beranggapan jika rumah minimalis itu adalah rumah yang kecil dan sempit. Padahal rumah minimalis ini adalah hanya sebuah konsep, dan bukan berarti rumah dengan luas yang sempit. Konsep yang diusung dalam desain rumah minimalis itu adalah gaya modern dan fungsional.

Berikut 5 desain gaya rumah modern dan minimalis diantaranya yaitu :
1. Rumah Gaya Retro
Gaya retro ini adalah pengulangan gaya yang pernah populer ditahun 30 hingga 70 an. Gaya rumah ini memiliki ciri khas yaitu sifatnya yang atraktif dan pastinya memiliki keunikan tersendiri. Karena warna warna khas yang dimilikinya itu terkesan jadul, maka warna warna yang cerah tetapi terlihat sedikit pudar akan dapat mempercantik ruangan yang terkesan jadul tadi. Adanya berbagai macam pajangan didalam ruangan akan memberikan kesan retro.

2. Rumah Gaya Jepang
Budaya Jepang juga memiliki daya tarik tersendiri didalam perkembangan desain hunian yang minimalis. Dan bahkan konsep minimalis dalam gaya rumah Jepang ini sudah lama diterapkan. Hunian bergaya Jepang ini terkesan sangat hangat, sederhana, dan akan menyatu dengan alam. Hal tersebut ditandai dengan pemilihan material dari kayu atau bambu. Baik pada sisi dindingnya, pintu, lantai, ataupun lokasi yang lainnya. Dan yang menjadi ciri khas dari gaya rumah Jepang ini adalah bisa dilihat dari bentuk sliding doornya.

3. Rumah Gaya Korea
Jika kamu penggemar drama Korea maka berbagai gaya rumah yang ada dibeberapa drama tersebut bisa dijadikan referensi. Gaya rumah Korea hampir sama dengan gaya rumah Jepang, dimana akan terkesan hangat dan menyatu dengan alam. Kesan hangat dan kekeluargaannya bisa dirasakan dari permukaan lantai kayunya. Tetapi yang membedakannya adalah bentuk pintunya tidak lagi sliding door, hanya berbentuk pintu biasa saja.

4. Rumah Minimalis Gaya Eropa
Sudah banyak masyarakat Indonesia yang memiliki hunian bergaya rumah Eropa. Dan bahkan konsep rumah gaya Eropa ini sudah banyak diusung oleh beberapa artis ataupun public figure. Rumah gaya Eropa memang cenderung lebih kegaya rumah yang mewah dan elegan. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga jika rumah gaya Eropa akan mengusung tema sederhana. Yang menjadi ciri khas gaya rumah Eropa ini adalah supaya cahaya bisa masuk dengan bebas kedalam rumah.

5. Model Rumah Minimalis
Model rumah minimalis harus sesuai dan pas bagi semua anggota keluarga. Ini berarti jika anggota keluarga kita banyak maka rumah yang dibangun dalam lahan yang sempit akan membuat kurang nyaman.

6. Rumah Minimalis 1 Lantai
Memiliki rumah 1 lantai terlebih lagi berada diatas lahan yang sempit, pastinya akan mengalami kesulitan untuk menerapkan konsep yang ada. Rumah minimalis 1 lantai ini biasanya hanya terdiri dari 2 kamar dan 1 kamar mandi. Sehingga model rumah yang satu ini sangat cocok diterapkan oleh keluarga kecil saja. Dan juga nantinya akan lebih nyaman pada saat meletakkan perabot.

Pada intinya konsep rumah minimalis ini bisa diterapkan pada semua gaya rumah baik itu yang 1 lantai, 2 lantai, berlahan sempit, atapun berlahan luas.
Disqus Comments